Dortmund Beri Kesempatan Marc Bartra Untuk Sampaikan Salam Perpisahan

By Admin


nusakini.com - Borussia Dortmund akan secara resmi memberi panggung kepada Marc Bartra untuk mengucapkan salam perpisahan, tepatnya sebelum duel kontra Red Bull Salzburg di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (8/3) malam mendatang

Bartra sendiri memutuskan hengkang menuju Real Betis pada musim dingin kemarin, setelah sebelumnya mencatatkan 51 penampilan kompetitif bersama Dortmund pascamerapat dari Barcelona di musim panas 2016.

Sang pemain, yang mengaku punya ikatan emosional dengan The Yellow Wall, menantikan kesempatan tersebut. Ia mengatakan: “Saya tak sabar untuk mengunjungi teman lama saya di kandang sendiri tak lama setelah pergi dan mengucapkan salam perpisahan kepada fans Dortmund yang fantastis,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Kami telah merasakan dan melalui banyak hal bersama-sama, jadi saya yakin Kamis nanti akan menjadi momen yang sangat emosional, dan saya tak sabar menantikannya.”

Adapun alasan Bartra untuk hengkang sedikit dipengaruhi kejadian penyerangan yang menimpa bus Dortmund jelang turun melawan AS Monaco di leg pertama babak perempat-final Liga Champions pada 11 April tahun lalu.

“Sayangnya dia menjadi sasaran dari sesuatu yang mengerikan di Dortmund yang berasal dari pengecut,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke saat menyetujui kepindahan sang pemain. “Mengingat hal itu, kami menghargai keputusan Marc untuk kembali ke negaranya dan menyerahkan ini semua kepadanya. (fft/om)